.
Kegiatan Bogor Keliling / Saba Desa Bupati Bogor di Kecamatan Parung Panjang Tahun 2023
Bupati Bogor @iwansetiawan.70 minta masyarakat tidak panik hadapi bencana kekeringan. Sebab Pemkab Bogor siap memberikan pertolongan pertama pengadaan air bersih untuk masyarakat terdampak bencana kekeringan. Hal itu ditegaskan Bupati Bogor didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan @h.halimatusadiah21 saat melakukan Bogor Keliling (Boling) Saba Desa ke wilayah Parung Panjang, Rabu (13/9/23).

Iwan Setiawan menjelaskan, pertolongan pertama pengadaan air bersih untuk masyarakat terdampak bencana kekeringan secara rutin dilakukan secara kolaborasi antara BPBD, Disdamkar, PMI, Perumda Tirta Kahuripan dan perusahaan swasta, berdasarkan hasil permintaan masyarakat melalui call center tanggap darurat bencana kekeringan permohonan pendistribusian air.

Tidak hanya itu, penanganan bencana kekeringan juga dilakukan kepada wilayah pertanian yang terdampak kekeringan. Salah satunya melalui penanganan jangka panjang berupa pembangunan embung penampung hujan dan pipanisasi Perumda Tirta Kahuripan untuk sawah dan bendungan terutama di wilayah Bogor Barat.

Selanjutnya, Camat Parung Panjang, Icang Aliyudin menyatakan, terimakasih kepada Bupati Bogor bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor dan jajaran Pemkab Bogor yang telah berkenan hadir melakukan Boling di wilayah Kecamatan Parung Panjang, untuk mendorong kemajuan masyarakat dan pembangunan di Parung Panjang.

Perlu diketahui, pada Boling kali ini beberapa rangkaian kegiatan dilakukan Bupati Bogor Iwan Setiawan antara lain. Penandatanganan prasasti SAMISADE, penyerahan simbolis bantuan bibit pertanian dan penyerahan simbolis bantuan toren air di Desa Parung Panjang.

Selanjutnya, Iwan Setiawan juga berkesempatan meresmikan Tembok Penahan Tanah (TPT) program Samisade di Desa Pingku ditandai dengan Penandatanganan Prasasti yang kemudian meninjau langsung Lokasi Millennium City. Boling diakhiri dengan kegiatan peninjauan langsung UMKM dan pelayanan masyarakat di Desa Kabasiran.

Informasi selengkapnya website bogorkab.go.id.

#Kabupatenbogor #pancakarsa #bogormembangun #bogorcerdas #bogorsehat #bogormaju #bogorberkeadaban #kunjungankerja #boling

@iwansetiawan.70 @kecamatanparungpanjang

Agenda Kegiatan